
ALAM SUTERA LUNCURKAN APLIKASI ASA SEBAGAI SOLUSI INOVATIF BAGI PENGHUNI & PENGGUNA UMUM
Alam Sutera Group hadirkan kemudahan bagi penghuni & pengguna umum kawasan untuk tetap terhubung dan mendapatkan layanan yang lebih komprehensif, ASA (Alam Sutera Smart Apps) hadir sebagai aplikasi mobile yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi yang terintegrasi. ASA merupakan peremajaan dari aplikasi E-Town serta sebuah platform yang memudahkan penghuni dalam mengakses berbagai informasi terbaru seputar kawasan tempat tinggal mereka, menyampaikan keluhan, melihat tagihan informasi, serta dapat membantu pengguna umum yang membutuhkan bantuan ketika berada di kawasan yang dikelola Alam Sutera.
Tampilan baru ASA (Alam Sutera Smart-Apps)
“Dengan meluncurkan aplikasi ini, kami percaya bahwa ASA akan sangat berperan penting dalam memudahkan dan meningkatkan kualitas hidup, tidak hanya penghuni namun juga bagi pengguna umum. Dengan adanya pembaharuan mengunakan teknologi digital terintegrasi, keamanan dan privasi data penghuni yang terdaftar menjadi prioritas manajemen pengelola kawasan. Setiap data pribadi yang dimasukkan dalam aplikasi akan diproses dengan standar keamanan teknologi yang mumpuni dan terpercaya.”, jelas Andri Tedjajana, Township Division Head Alam Sutera. Aplikasi ASA merupakan solusi One Click Away bagi penghuni dan pengguna umum melalui peremajaan yang dilakukan. Aktifitas sehari-hari dengan berbagai kesibukan dimudahkan dengan adanya fitur-fitur yang sebelumnya dilakukan secara offline, saat ini dapat dilakukan secara online. “Kedepannya, fitur-fitur aplikasi ASA kedepannya akan terus diperbaharui, antara lain fitur yang akan ada adalah fitur jasa, fitur perizinan bagi pembangunan, renovasi dan keperluan hunian lainnya, serta fitur reservasi fasilitas penunjang.”, tambah Andri. Beberapa fitur terbaharui antara lain: • Pelaporan Salah satu fitur unggulan ASA adalah kemudahan bagi penghuni dan juga pengguna untuk menyampaikan keluhan, saran, atau masukan kepada pihak pengelola. Pengguna dapat dengan cepat melaporkan masalah yang terjadi di sekitar kawasan, seperti kerusakan fasilitas umum atau kebersihan yang kurang terjaga. Melalui ASA, pengelola kawasan dapat merespon keluhan secara langsung dan efektif sehingga menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan terjaga. • Darurat & Keamanan Dalam situasi darurat atau keamanan, penghuni dan pengguna umum dapat mengakses fitur “Darurat” di ASA, dimana fitur tersebut telah terintegrasi dengan Command Center kami yang beroperasi 24 jam. ASA tidak hanya fokus pada aspek komunikasi, tetapi juga mengutamakan keamanan yang dirancang dengan sederhana dan dapat diakses dengan mudah. Penghuni dan pengguna umum yang sedang berada di kawasan namun sedang jauh dari panic button dapat langsung menekan tombol dan terhubung dengan Command Center kawasan Alam Sutera. Selain itu terdaat fitur CCTV dimana penghuni dan pengguna umum dapat mengakses titik-titik CCTV secara real time guna memudahkan mobilitas terkait jalan yang dilalui. • Informasi Tagihan Dengan fitur notifikasi real-time, penghuni akan menerima pembaruan langsung mengenai tagihan bayar setiap bulan. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup penghuni melalui komunikasi yang transparan dan efisien antara pengelola kawasan dan penghuni. • Promo & Berita ASA mengunggah informasi relevan terkini di sekitar kawasan Anda! ASA memudahkan penghuni dan pengguna umum untuk selalu mendapatkan informasi terkini seputar lingkungan tempat tinggal mereka. Aplikasi ini menyediakan ruang untuk mengetahui berbagai informasi sampai berpartisipasi dalam kegiatan dan acara yang bermanfaat. Melalui ASA, penghuni dapat lebih mudah terhubung dengan sesama dan menciptakan ikatan sosial yang kuat di dalam kawasan tersebut.
“Dengan meluncurkan aplikasi ini, kami percaya bahwa ASA akan sangat berperan penting dalam memudahkan dan meningkatkan kualitas hidup, tidak hanya penghuni namun juga bagi pengguna umum. Dengan adanya pembaharuan mengunakan teknologi digital terintegrasi, keamanan dan privasi data penghuni yang terdaftar menjadi prioritas manajemen pengelola kawasan. Setiap data pribadi yang dimasukkan dalam aplikasi akan diproses dengan standar keamanan teknologi yang mumpuni dan terpercaya.”, jelas Andri Tedjajana, Township Division Head Alam Sutera. Aplikasi ASA merupakan solusi One Click Away bagi penghuni dan pengguna umum melalui peremajaan yang dilakukan. Aktifitas sehari-hari dengan berbagai kesibukan dimudahkan dengan adanya fitur-fitur yang sebelumnya dilakukan secara offline, saat ini dapat dilakukan secara online. “Kedepannya, fitur-fitur aplikasi ASA kedepannya akan terus diperbaharui, antara lain fitur yang akan ada adalah fitur jasa, fitur perizinan bagi pembangunan, renovasi dan keperluan hunian lainnya, serta fitur reservasi fasilitas penunjang.”, tambah Andri. Beberapa fitur terbaharui antara lain: • Pelaporan Salah satu fitur unggulan ASA adalah kemudahan bagi penghuni dan juga pengguna untuk menyampaikan keluhan, saran, atau masukan kepada pihak pengelola. Pengguna dapat dengan cepat melaporkan masalah yang terjadi di sekitar kawasan, seperti kerusakan fasilitas umum atau kebersihan yang kurang terjaga. Melalui ASA, pengelola kawasan dapat merespon keluhan secara langsung dan efektif sehingga menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan terjaga. • Darurat & Keamanan Dalam situasi darurat atau keamanan, penghuni dan pengguna umum dapat mengakses fitur “Darurat” di ASA, dimana fitur tersebut telah terintegrasi dengan Command Center kami yang beroperasi 24 jam. ASA tidak hanya fokus pada aspek komunikasi, tetapi juga mengutamakan keamanan yang dirancang dengan sederhana dan dapat diakses dengan mudah. Penghuni dan pengguna umum yang sedang berada di kawasan namun sedang jauh dari panic button dapat langsung menekan tombol dan terhubung dengan Command Center kawasan Alam Sutera. Selain itu terdaat fitur CCTV dimana penghuni dan pengguna umum dapat mengakses titik-titik CCTV secara real time guna memudahkan mobilitas terkait jalan yang dilalui. • Informasi Tagihan Dengan fitur notifikasi real-time, penghuni akan menerima pembaruan langsung mengenai tagihan bayar setiap bulan. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup penghuni melalui komunikasi yang transparan dan efisien antara pengelola kawasan dan penghuni. • Promo & Berita ASA mengunggah informasi relevan terkini di sekitar kawasan Anda! ASA memudahkan penghuni dan pengguna umum untuk selalu mendapatkan informasi terkini seputar lingkungan tempat tinggal mereka. Aplikasi ini menyediakan ruang untuk mengetahui berbagai informasi sampai berpartisipasi dalam kegiatan dan acara yang bermanfaat. Melalui ASA, penghuni dapat lebih mudah terhubung dengan sesama dan menciptakan ikatan sosial yang kuat di dalam kawasan tersebut.