500 BIBIT TANAMAN OBAT KELUARGA (TOGA) UNTUK KESEHATAN DAN KONTRIBUSI LINGKUNGAN

Alam Sutera merupakan kawasan mix-used development yang menjunjung tinggi konsep sustainability yang berjalan selaras dengan kestabilan alam dan seluruh makhluk hidup. Alam Sutera merupakan salah satu kawasan yang menerapkan ecological planning method dalam pembangunan hunian maupun pengelolaannya. Bekerja sama dengan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang St. Laurensius, Alam Sutera kembali mengadakan CSR Alam Sutera Peduli yaitu memberikan 500 bibit Tanaman Obat Keluarga (TOGA) bagi warga serta masyarakat sekitar Kawasan Alam Sutera. Acara serah terima bibit dilakukan di The Flavor Bliss yang dihadiri oleh sekitar 100 perwakilan RT dan RW kawasan, perwakilan WKRI Cabang St. Laurensius, perwakilan Alam Sutera Group, dan didukung oleh PELANT Nursery.

Sekilas mengenai TOGA (Tanaman Obat Keluarga), tanaman apotek hidup ini memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit maupun luka yang dapat diolah secara sederhana dan mudah. Dalam acara ini terdapat 11 jenis TOGA yang akan dibagikan antara lain daun kumis kucing, daun bidara arab, daun insulin, daun salam, daun kemangi, daun mint, daun stevia, daun kelor, daun sambung nyawa, daun belalai gajah dan daun miana ungu. Kegunaannya mulai dari pengobatan asam lambung, penyakit ginjal, menurunkan kolesterol, mencegah peningkatan kadar gula darah, pengobatan diabetes, menurunkan kadar asam urat, pencegahan hipertensi, penjagaan kesehatan jantung, melancarkan pencernaan, pencegahan kanker, pengobatan hepatitis, sampai sebagai antioksidan dan perawatan kecantikan tubuh.

TOGA dibagikan kepada seluruh penghuni klaster Alam Sutera agar setiap hunian memiliki TOGA yang tertanam dengan baik dan terawat, serta dikelola di PELANT Nursery, The Favor Bliss, dimana masyarakat umum juga dapat menikmati manfaat TOGA. Melalui kerja sama ini, Alam Sutera mengajak penghuni serta masyarakat untuk mengambil peran aktif dalam menjaga kawasan tetap stabil dan terus terciptanya harmoni dengan alam sekitar. Alam Sutera berharap akan terus mampu meningkatkan gaya hidup sehat secara jangka panjang yang selaras dengan visi perusahaan yaitu untuk menjadi pengembang properti terbaik yang mengedepankan inovasi untuk meningkatkan kualitas hidup.