Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

GAMBARAN

Sebagai pengembang properti, Perusahaan memiliki komitmen untuk membangun kualitas kehidupan masyarakat untuk hidup di lingkungan yang tetap terjaga. Salah satu upaya Perusahaan dalam merealisasikan komitmen adalah melalui tanggung jawab sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, termasuk pula karyawan dan konsumen kami, serta terhadap lingkungan.

Wujud kepedulian ini terintegrasi di dalam keseluruhan strategi bisnis Perusahaan, dimana kami berfokus pada pertumbuhan bisnis yang berbanding lurus dengan peningkatan kualitas hidup dalam aspek sosial-ekonomi masyarakat dan pelestarian lingkungan. Dalam seluruh kegiatan Perusahaan, kami berfokus untuk berbisnis secara etis dengan menjunjung standar perilaku tertinggi untuk memenuhi hak-hak karyawan dan konsumen sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, Perusahaan memiliki komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan dengan menjadi mitra bagi pengembangan ekonomi masyarakat. Perusahaan juga senantiasa berupaya menjadi agen perubahan sosial demi peningkatan kualitas hidup yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan masyarakat, dan menjadi pelopor dalam pelestarian lingkungan.

Perusahaan kemudian mewujudkan setiap komitmen tersebut melalui berbagai aktivitas dan program CSR yang nyata dan berarti bagi masyakarat dan lingkungan, dengan berlandaskan pada 2 (dua) fokus utama, yaitu:

  • Membantu dan memberikan kesempatan kepada masyarakat, baik dalam bidang ekonomi, sosial, budaya serta lingkungan
  • Sebagai Perusahaan yang melibatkan masyarakat dalam kegiatan operasionalnya, maka Tanggung Jawab Sosial merupakan suatu kewajiban utama yang harus dilaksanakan sebagai salah satu upaya mencapai visi Perusahaan dalam mewujudkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

LINGKUNGAN

Pengumpulan sampah anorganik adalah kegiatan mingguan yang rutin dilakukan di lingkungan Alam Sutera, yang telah berlangsung sejak tahun 2014 dengan program yang inovatif setiap tahunnya.

Pada bulan September 2016, Alam Sutera mengajak warganya dalam kegiatan lomba pengumpulan sampah organik dengan tema “Berteman dengan Sampah Anorganik”.

Melalui kegiatan ini, warga diajak mengumpulkan sampah anorganik seperti botol plastik, kertas, majalah dan lain-lain. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi warga dalam pemilahan sampah, sehingga mereka akan terbiasa untuk memilah sampah di rumah masing-masing.

Dengan demikian, kebiasaan baik ini dapat menyadarkan warga mengenai perlunya pengurangan sampah dalam rumah tangga, yang pada akhirnya berdampak lebih baik lagi terhadap lingkungan.

Sampah anorganik yang sudah dipilah akan diberikan kepada pihak yang dapat mengelola sampah daur ulang sehingga dapat diproduksi menjadi barang yang berguna.

COMMUNITY ENGAGEMENT

Alam Sutera selalu berusaha untuk melakukan pengembangan yang selaras dengan kebutuhan masyarakat sekitar. Untuk itu program-program sosial yang melibatkan masyarakat selalu rutin dilakukan dan dikomunikasikan dengan baik terutama perusahaan selalu hadir di setiap masalah yang menimbulkan dampak sosial yang signifikan seperti program sosial penanganan bencana, bantuan kemanusiaan saat masa pandemi, program vaksinasi, dan lainnya.

KONSUMEN

Seiring komitmen Perusahaan dalam memberikan layanan terbaik dan produk berkualitas kepada pelanggan, kami senantiasa berupaya memenuhi tuntutan dan harapan pelanggan melalui pemenuhan berbagai fasilitas untuk menunjang peningkatan hidup yang lebih baik. Kami melaksanakan komitmen dalam bertanggung jawab terhadap Konsumen kami dengan mengimplementasikan kebijakan berikut:
  1. Senantiasa memberikan pelayanan prima terhadap kebutuhan konsumen.
  2. Senantiasa meningkatkan layanan dan produk untuk memberikan beragam pilihan bagi konsumen.
  3. Garansi 100 hari setelah serah terima pembelian rumah yang diatur dalam PPJB.
Selain memenuhi tanggung jawab terhadap Konsumen, Perusahaan juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Perusahaan menyediakan beragam pelayanan diantaranya melalui:
  1. Peningkatan kualitas dari Pasar 8;
  2. Penyediaan sarana olahraga dan rekreasi;
  3. Penyediaan fasilitas yang nyaman untuk menjalankan ibadah;
  4. Jaminan keamanan.

CSR PELATIHAN PEKERJA KONSTRUKSI TENTANG METODE APLIKASI BETON RINGAN DAN MORTAR INSTAN

Alam Sutera Group mengadakan CSR Alam Sutera Peduli, Pelatihan Pekerja Konstruksi dengan tema “Standar Metode Aplikasi Beton Ringan & M

Read More

CSR ALAM SUTERA PEDULI, DONOR DARAH JANUARI DAN APRIL 2025


Alam Sutera mengad

Read More

CAPAI 2500 SISWA DI TAHUN INI, GWK WUJUDKAN KOMITMEN DUKUNG PERKEMBANGAN LITERASI BUDAYA ANAK BANGSA

PT Alam Sutera Realty Tbk bersama dengan Strategic Business Unit¬-nya PT Garuda Adhimatra Indonesia (GWK Cultural Park) kembali mengada

Read More

DONOR DARAH “GIVE BLOOD, GIVE LIFE” - NOVEMBER 2024

Alam Sutera kembali mengadakan Blood Donation dengan tema "Give Blood, Give Life" di penghujung tahun 2024 yang diselenggarakan selama

Read More