PERAN GWK CULTURAL PARK DALAM MEMPERKENALKAN BUDAYA LITERASI DALAM PENINGKATAN PENDIDIKAN KARAKTER

Dalam mewujudkan peningkatan budaya literasi, GWK Cultural Park kembali mengadakan program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan memberikan edukasi budaya literasi kepada siswa-siswi dari sekolah yang berada di area di Kuta Selatan, Badung. Kali ini GWK Cultural Park berkesempatan untuk berbagi momen siswa-siswi dari TK/RA Baitul Amin dan SDN 6 Ungasan. Kegiatan ini diikuti total 177 siswa-siswi, serta didampingi oleh kurang lebih 23 guru pendamping. Terhitung sampai kuartal 3 tahun 2024, GWK Cultural Park telah mengundang total 352 siswa-siswi Sekolah Dasar Bali. Agenda kegiatan ini diawali dengan aktivitas bermain sambil belajar, dimana siswa-siswi peserta diajak untuk bermain alat musik tradisional angklung di Amphitheater. Anak-anak terlihat sangat bersemangat dan menikmati momen memainkan angklung tersebut. Pada sesi ini, dilakukan pula penyerahan plakat penghargaan dari perwakilan TK/RA Baitul Amin kepada pihak manajemen GWK Cultural Park yang diwakili oleh Andre Prawiradisastra selaku Marketing Communication and Event Division Head, GWK Cultural Park.

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling ke dalam kawasan GWK Cultural Park sembari mendengarkan kisah tentang Dewa Wisnu, sang pemelihara alam semesta. Tak lupa diceritakan pula mengenai sejarah pembangunan GWK Cultural Park, yang diubah dari lahan bekas tambang batu kapur menjadi sebuah kawasan wisata budaya terbaik di Bali.

Aktivitas dilanjutkan dengan menonton film animasi “Petualangan Garuda Cilik” di Garuda Sineloka, sebuah bioskop mini dengan kapasitas hingga 100 tempat duduk. Film ini menceritakan dengan gemas, petualangan si Garuda Cilik untuk menyelamatkan sang ibu dari belenggu perbudakan, dan kesetiaannya akan janji bakti kepada Dewa Wisnu. Dikemas secara singkat namun tetap menarik, film animasi ini merupakan hasil karya anak bangsa yang pernah meraih penghargaan Piala Citra tahun 2015 sebagai “Film Pendek Animasi Terbaik”.

Kegiatan CSR ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi Alam Sutera Group sebagai pemilik dan pengelola GWK Cultural Park untuk berkontribusi secara berkelanjutan dalam mendukung kemajuan budaya literasi bagi generasi penerus bangsa.