Alam Sutera Gelar Pelatihan Pemasangan Pipa yang Benar untuk Ratusan Pekerja Konstruksi

Tangerang, 21 Maret 2023 – Sejalan dengan visi Alam Sutera yaitu menjadi pengembang properti terbaik yang mengutamakan inovasi untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia, maka Alam Sutera menggelar program CSR (Corporate Social Responsibility) bertajuk “Pelatihan Pekerja untuk Pemilihan dan Pemasangan Pipa yang Baik dan Benar”. Pelatihan ini dibagi menjadi dua gelombang yaitu pada 17 Maret 2023 di Alam Sutera Sport Center dan 23 Maret 2023 di Suvarna Padi Sport Center, mengundang seluruh pekerja konstruksi khususnya bagian plumbing yang terlibat dalam proyek pembangunan hunian di Kawasan Alam Sutera maupun Suvarna Sutera.

Dokumentasi Pelatihan Alam Sutera Sport Center (17 Maret 2023)

Pemahaman akan pemasangan pipa yang benar menjadi sangat penting dalam sebuah hunian, karena akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan penghuninya. Perencanaan sistem perpipaan harus dibuat secara baik dan benar agar proses distribusi air untuk keperluan rumah tangga dapat berjalan efektif dan efisien. Teknik pemasangan pipa juga berpengaruh pada ketahanan pipa terhadap tekanan air dan jika terjadi kesalahan teknik maka dapat menimbulkan banyak masalah di kemudian hari seperti debit air yang tidak sinkron antara keran satu dengan yang lainnya. Juga apabila terjadi kerusakan pada titik tertentu pun akan membuat sebagian jalur distribusi air mati total serta kebocoran hingga penurunan kualitas air bersih. Untuk itu dalam program CSR ini, Alam Sutera menggandeng perusahaan produsen pipa pertama di Indonesia PT Pralon. Pelatihan yang bertujuan untuk memperbarui pengetahuan dan keahlian pekerja mengenai pemilihan dan pemasangan pipa yang merupakan salah satu komponen penting dalam konstruksi hunian.
Dokumentasi Pelatihan di Suvarna Padi Sport Center

Dokumentasi Pembicara Saat Memberikan Materi

Acara pelatihan ini ditutup dengan penukaran cinderamata serta sesi foto bersama jajaran Direksi Alam Sutera dan Pralon.
Foto Bersama Direksi Alam Sutera dan Pralon