Tingkatkan Pengetahuan dan Literasi Budaya, GWK Cultural Park Adakan CSR bagi Anak-anak Sekolah Dasar Pecatu Bali

Tingkatkan Pengetahuan dan Budaya Literasi, GWK Cultural Park Adakan CSR bagi Siswa/i SDN IV Pecatu Bali Ungasan, 4 April 2023 – Budaya literasi merupakan hal yang penting untuk diteruskan lintas generasi sebagai pembelajaran akan pentingnya nilai-nilai moral baik yang mampu diadaptasi dan diimplementasikan pada zaman ini. Cepatnya arus globalisasi dan modernisasi membuat banyak sekali generasi muda tidak mampu mengingat dan menghayati keberadaan budaya Indonesia yang ragam akan cerita dan kesenian, terkhusus di wilayah Bali. GWK Cultural Park yang dikelola oleh PT Garuda Adhimatra Indonesia, anak perusahaan PT Alam Sutera Realty, Tbk. dalam menjunjung tinggi nilai kebudayaan kembali mengadakan program CSR yaitu pemutaran film animasi “Petualangan Garuda Cilik” dan pembagian buku cerita bergambar tentang Legenda Garuda WIsnu Kencana kepada SDN IV Pecatu, Badung, Bali. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan literasi budaya anak-anak sekolah dasar tersebut dengan tidak dipungut biaya sedikitpun. Tidak hanya itu, anak-anak juga diajak berkeliling Plaza Wisnu dan dibekali dengan sejumlah wawasan terkait peran Dewa Wisnu dalam kepercayaan masyarakat Bali.
Siswa/i berbaris tertib mendengarkan sambutan dan arahan Kepala Sekolah sebelum memasuki Ruangan Garuda Sineloka (Dok. GWK)
Corporate Communication Division Head Alam Sutera Group, Rossie Andriani mengatakan, “Kegiatan rutin yang mengundang anak-anak Pendidikan Dasar di Bali dan sekitarnya ini, kembali kami lakukan dengan tujuan menggalakkan budaya literasi sejak dini sembari mengenalkan budaya Bali yang indah. Kami selalu mendukung pemerintah dalam upaya-upaya peningkatan budaya literasi dan kami meyakini bahwa budaya literasi harus ditanamkan sejak usia dini. Budaya literasi sejak dini, memiliki peranan yang besar dalam melatih anak meningkatkan kemampuan dasar untuk membaca, menulis dan bercerita serta mengembangkan kemampuan berpikir kritis pada anak.” Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 200 siswa/i beserta dengan guru pendamping dengan sangat antusias mengingat segala informasi yang disampaikan dikemas cocok dengan daya tangkap anak-anak sekolah dasar yaitu melalui animasi dan buku cerita bergambar.
Suasana Menonton Bersama Film Petualangan Garuda Cilik (Dok. GWK)

Siswa/i di depan Plaza Wisnu (Dok. GWK)